Nikmatnya Bersahabat

Hari ini adalah hari terakhir The 4th Indonesia NLP Conference 2014. Gelaran dari komunitas virtual Indonesia NLP Society ini memang sudah kali keempat diadakan, dan Alhamdulillah selalu diminati oleh para pembelajar NLP. Sejak awal kemunculannya pada 2010, Indonesia NLP Conference masih menjadi ajang silaturahim para pakar dan pembelajar NLP yang menggairahkan.

Silaturahim. Ya. Inilah mungkin nikmat yang paling saya rasakan setiap kali menggelar NLP Conference. Sebab kegiatan ini selalu dijalankan hampir tanpa modal. Patokan kami, tidak boleh rugi. Itu saja. Dan Alhamdulillah, yang terjadi memang demikian. Sekian banyak pakar NLP selalu mau meluangkan waktu untuk berbagi di sela-sela kesibukannya, sukarela bin cuma-cuma. Sekian banyak sahabat selalu bersedia mengatur persiapan dan perjalanan sebagai panitia di sela-sela pekerjaan sehari-hari.

Apakah namanya ini jika bukan nikmatnya persahabatan?

Indonesia NLP Society, dengan ajang NLP Talks dan NLP Conference-nya, adalah buah cinta, buah persahabatan. Dan benar saja, persahabatan, persaudaraan, selalu memuluskan dan membukakan lebar-lebar jalan rezeki.

Ah, rasanya tak sanggup saya melukiskan kebahagiaan dalam kata-kata. Cukuplah seutas doa saya utarakan, moga Allah berkahi semua orang yang telah bersungguh-sungguh dalam kontribusinya di NLP Conference.

Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>