Tentang Teddi

Assalamu’alaikum wr. wb.

Halo, Sobat!

mtf_zDsjw_295

Selamat datang di rumah virtual saya. Nama lengkap saya Teddi Prasetya Yuliawan. Suami dari Hijria Wimanda Rahma. Ayah dari Fayza Laiqa Riandi Putri dan Rayna Shafiya Riandi Putri. Campuran Kudus dan Pambuang Hulu, meskipun logat medhok saya sejatinya adalah ala Jogja. Sedikit-sedikit bicara Minang, sebagai hasil asimilasi budaya akibat menikah dengan mantan sahabat.

Jika Anda tertarik mengetahui, atau ingin mencari tahu bagaimana kita bisa terhubung, mungkin bisa melalui beberapa hal. Saya lulusan SD Perguruan Rakyat 4-5 Jakarta. Lalu melanjutkan ke SMP Islam Al Azhar Jakapermai Bekasi. Kemudian menyelami pendidikan menengah atas di SMAN 81 Jakarta. Dan merantau ke Jogja untuk belajar di Fakultas Psikologi UGM.

Beberapa sahabat mengenal saya sebagai pembelajar Neuro-Linguistic Programming (NLP), akibat keisengan saya membuat milis dan situs Indonesia NLP Society. Sebuah komunitas virtual yang kini anggotanya berkisar 1000 orang. Sahabat lain yang ingin bertemu dan belajar bersama dalam kelas, biasanya mengenal saya sebagai pendiri AntZ Institute, bendera yang menaungi kegiatan pelatihan saya.

Semenjak Mei 2005 hingga Februari 2012, saya tergabung di salah satu perusahaan asuransi kerugian terkemuka, Asuransi Astra. Dan per 1 Maret 2012, saya beralih karir menjadi full time facilitator bersama Dunamis Organization Services.

Ah, ketika Anda berjalan-jalan di toko buku, mungkin Anda menemukan sebuah buku berwarna oranye dengan tajuk “NLP: The Art of Enjoying Life”. Nah, ini adalah buku tulisan saya yang pernah diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama pada Mei 2010, kemudian direvisi dan diterbitkan kembali oleh Penerbit Serambi pada Januari 2014. Konon, karya sederhana setebal 500 halaman ini banyak digunakan oleh kawan-kawan pembelajar NLP sebagai referensi NLP berbahasa Indonesia.

2(1)

Nah, September 2014, artikel-artikel terpilih di blog ini telah diterbitkan oleh Penerbit Tiga Serangkai, dalam tajuk “#NasihatDiri: Menyelami Hidup dari Makna ke Makna”.

Back COV-Blurb-2

Book freak, saya membaca beragam buku ‘serius’ maupun ‘santai’. Yang serius, umumnya seputar psikologi, kepemimpinan, bisnis, pendidikan, dan keislaman. Yang santai, antara lain novel karya penulis hebat semisal Andrea Hirata, Pramoedya Ananta Toer, A. Fuadi.

Bagi Anda yang senang berinteraksi di media sosial, mari berteman di Facebook, atau follow akun Twitter saya di @teddiprasetya.

Nah, sebelum Anda berkunjung ke setiap tulisan yang ada di situs ini, saya mohon maaf jika tak semuanya penting bagi Anda. Isinya pun campur aduk. Sebagian merupakan tulisan saya sejak tahun 2006, sebagian lagi memang relatif baru. Mohon doa agar kesemuanya selalu menjadi manfaat, bekal amal yang memudahkan penghisaban saya di akhirat. Sekiranya Anda menemukan kesalahan pemikiran yang fatal, jangan segan untuk memberikan komentar ya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>